Cari Blog Ini

Minggu, 04 Oktober 2009

Cara Hidup Sehat



Di era sekarang ini kualitas hidup seseorang begitu rendah. Pola hidup dan lingkungan sekitar yang buruk menyebabkan kesehatan seseorang menurun. Berbagai penyakit mudah menghinggapi seseorang yang memiliki kesehatan yang buruk. Mulai dari penyakit yang kecil hingga penyakit yang dapat menyebabkan kematian.

Berbagai cara bisa dilakukan seseorang untuk menjaga kesehatannya tetap terjaga. Mulai dari meminum Suplemen ataupun melakukan olahraga teratur. Biasanya seseorang yang meminum suplemen akan membuatnya menjadi ketergantungan terhadap suplemen itu sendiri, dan itu kurang baik bagi tubuh. Mungkin, hanya dengan melakukan olahraga yang teratur cara yang tepat agar tubuh kita selalu dalam kondisi yang baik.

Sekarang ini banyak olahraga yang dapat kita ikuti dan tentunya menyehatkan. Disamping banyaknya olahraga, berbagai fasilitas juga banyak disediakan. Seperti kolam renang, lapangan sepak bola, basket, bulu tangkis dan yang sedang populer saat ini lapangan futsal dan masih banyak lagi.

Dengan hanya melakukan lari-lari kecil itu sudah dapat kita katakan olahraga yang menyehatkan. Karena, dengan lari-lari kecil itu membuat otot-otot kita menjadi lemas dan detak jantung kita menjadi teratur. Dan, sebaiknya kita melakukan olahraga di pagi hari. Karena, di pagi hari kualitas udara masih belum banyak tercemar. Apalagi, di kota-kota besar seperti: Jakarta, yang kualitas udaranya buruk akibat dari polusi udara. Asap-asap kendaraan dan juga asap pabrik ini juga membuat kualitas hidup seseorang menjadi buruk.

Untuk itu sangat perlu kita melakukan olahraga yang teratur untuk menjaga kesehatan dan juga terhindar dari berbagi macam penyakit. Disamping, kita juga harus menjaga pola hidup dan lingkungan hidup. Jangan sampai karena kita melakukan olahraga teratur namun, pola hidup dan lingkungan kita tidak dijaga yang dapat membuat sarang penyakit bagi kita ataupun orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar