Cari Blog Ini

Rabu, 06 Januari 2010

Preview Samsung Corby GT-3653

Belakangan ini ponsel dengan tombol qwerty tengah membanjiri pasar tanah air. Banyak vendor-vendor yang gencar mengeluarkan ponsel dengan tombol qwertynya. Ini semua tidak lepas dari pengaruh Blackberry yang sedang naik daun dijajaran ponsel qwerty. Bahkan hingga saat ini banyak produk-produk dari Cina yang ikut meniru bentuk dari ponsel Blackberry. Mulai dari nama, bentuk fisik dan sebagainya.

Tidak terlalu ingin mengikuti tren, Samsung mengeluarkan ponsel touchscreen. Ponsel ini diberi nama ponsel Corby GT-3653. Ponsel inimemiliki konstruksi batang yang tipis yaitu hanya 1,2 cm. ponsel ini juga mengandalkan layar sentuh dan keypad virtual untuk akifitas surfingnya.

Samsung Corby GT-3653 dibekali teknologi interface terbaru dan paling atraktif garapan Samsung. Yakni, kombinasi TouchWiz dan Cartoon UI dimana mampu menampilkan dan mengatur widget di layar sentuhnya hanya dengan sentuhan jari. Kelebihan lainnya yaitu ikon menu berbentuk kartun serta efek transisi, yang bisa dinikmati ketika mengakses menu.

Dari segi Multimedia yaitu pemutar musik, sudah mendukung album art serta pengaturan playlist. Dan kualitas suaranya cukup bagus karena memiliki stereo yang keras namun, tetap jernih dan lembut. Selain itu kita juga bisa mengetahui informasi seputar lagu melalui fitur ‘find music recognition’. Selain pemutar musik, ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera 2 megapiksel. Tetapi, tidak dilengkapi fasiltas autofocus dan lampu flash. Hanya dibekali smile shot dan pilihan panorama yang bisa menyambung 6 scene menjadi satu foto.

Untuk konektivitas ponsel ini dibekali network EDGE class 10 sebagai media akses internet. Tapi, tidak didukung 3G ataupun HSDPA. Namun dilengkapi Web-kit yang berbasis Dolfin web browser yang support flash dan one finger zoom ing. Dengan ini Corby bisa menampilkan full screen dan scrolling hanya dengan sentuhan jari.

Soal aplikasi ponsel ini dilengkapi dengan sederet fasilitas yang tengah digandrungi. Anda bisa mendapatkan link langsung ke facebook, MySpace, twitter dan beberapa lainnya dalam model widget. Lalu, untuk kebutuhan bisnis dan harian ponsel ini menyiapkan fasiltas kalender, kalkulator, alarm, office document viewer untuk membuka file berformat word, excel, powerpoint, dan PDF.

Secara keseluruhan didalam golongan ponsel entri level. Terbilang ponsel ini standar dengan ponsel lainnya. Hal ini dilihat dari fitur bawaan yang standar yang bahkan jalur akses data hanya sebatas EDGE. Namun, disain dan interface yang menarik cukup memberikan nilai lebih ponsel ini.

Sumber: berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar