Cari Blog Ini

Minggu, 29 November 2009

Konflik yang berkepanjangan

Dalam sebuah organisasi sering terjadi persimpangan pendapat antara yang satu dengan yang lainnya. Perbedaan inilah yang merupakan salah satu konflik yang ada dalam sebuah organisasi. Konflik-konflik ini biasanya dapat menimbulkan masalah yang serius dan mungkin saja dapat menimbulkan sebuah perpecahan dalam diri organisasi.

Untuk itu dalam sebuah tindakan diperlukan sebuah keputusan tepat yang dapat diterima oleh organisasi itu sendiri dan bukan diambil dari seseorang. Keputusan-keputusan itu harus merupakan keputusan yang sesuai visi dari organisasi tersebut dan merupakan solusi yang terbaik.

Tanpa adanya sebuah solusi terbaik yang dapat diambil, konflik yang berkepanjangan akan terus hinggap di dalam organisasi itu sendiri. Konflik –konflik ini akan menganggu kestabilan organisasi dan dapat menimbulkan perpecahan di dalam organisasi.

Namun begitu, Konflik dapat dijadikan sebagai alat pemerat hubungan dalam sebuah organisasi. Dimana bagi setiap anggota dapat memahami, menghargai antara pendapat satu dengan yang lainnya. Sehingga hubungan didalam organisasi dapat harmonis dan terjaga. Akan tetapi, konflik ini harus dapat dikontrol jangan sampai konflik ini berkepanjangan. Dan juga dapat mengambil keputusan yang bijak dalam sebuah tindakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar