Cari Blog Ini

Senin, 01 Maret 2010

Akibat Jejaring Sosial

Siapa yang tidak mengenal facebook, twitter ataupun jejaring sosial lainnya yang kini tengah digandrungi masyarakat Indonesia bahkan diseluruh dunia. Dari hasil survey Indonesia merupakan salah satu pemakai terbanyak situs jejaring facebook, dengan Amerika serikat dan Inggris sebagai negara paling banyak pemakainya.

Memang situs jejaring sosial kini tengah naik daun dalam dunia mayat. Tidak hanya para remaja, tapi juga anak-anak kecil hingga orang tua pun juga ikut berkecimpung. Biasanya facebook ataupun twitter digunakan sebagai ajang untuk komunikasi. Seorang bisa menjalin komunikasi dengan sesama ataupun sebagai pencari teman.

Namun dari dampak positif diatas ternyata situs jejaring sosial ini memiliki banyak sisi negatifnya. Seperti kita ketahui, media televisi belakangan ini memberitakan kejadian penculikan atau orang hilang akibat situs jejaring facebook. Dan juga perdagangan wanita melalui situs jejaring sosial ini.

Situs ini memang begitu melekat dalam perkembangan teknologi. Bahkan beberapa alat telekomunikasi mengandalkan situs ini sebagai aplikasi bawaan handphone.
Memang perkembangan teknologi tidak akan pernah ada habisnya. Namun kita harus tetap berhati-hati dan waspada dalam menghadapi perubahan teknologi ini. Jangan sampai kita terjerumus karena teknologi yang dapat merusak moral kita.

1 komentar: